GEGET: Gerakan Geser ke Tengah

Kamu Pengguna Bis Kuning? Yuk kita geser ke tengah! Kenapa harus geser ke tengah? Supaya teman-teman yang udah nunggu lama di halte FT, Kukel, Pusgiwa, MiPA, FKM dan sejumlah halte nanggung lainnya nga keki karena nga bisa naek, gara-gara akses di pintu udah pada penuh. Padahal klo liat ke tengah dari luar aja keliatan kosong melompong. Dengan bergeser ke tengah kita berarti berlaku adil dan tidak mendzholimi rekan-rekan yang lain. Baik yang kudu sholat maghrib tepat waktu klo udah waktunya, yang punya jadwal ngajar privat malem, yang kudu berangkat ngaji dan terlambat, yang mau nemuin dosen pembimbing….stop mengundang sumpah serapah. Yuk kita hemat energi capek batin temen-temen yang keki nunggu lama, secara meski sudah lebih baik tetap saja kedatangan bis kuning kerap terlambat terutama di jam-jam istirahat makan siang, dan maghrib.

Dengan geser ke tengah berarti kita sudah beramal, meski sedikit, meski sederhana. Bayangkan efisiensi yang bisa dihasilkan. Teman-teman tidak perlu terlambat ketika harus tiba di rumah lebih awal karena suatu keperluan terlebih ketika keadaan darurat. Atau bahkan bisa menghemat pengeluaran temen-temen yang hidupnya pas-pasan n kudu banting tulang buat sekedar makan dikostan, saat ada pilihan mendesak memburu waktu dan ongkos yang pas-pasan.

Jadi pokoknya yuk Geser ke Tengah, kan gampang. Nga perlu minder klo kamu bau badan, atasi dengan …eh maaf nga boleh beriklan…

TIps Naik Bis Kuning:
1. pastikan bis sudah berhenti sempurna ketika teman-teman akan naik
2. masuk dan isilah ke tengah jika sudah tidak ada lagi tempat duduk yang tersedia
2A.berikan kursi di bis kuning jika ada perempuan hamil, orang tua atau orang dengan keterbatasan.
3. ajak penumpang yang berdiri lainnya untuk ikut bergeser ke tengah memberikan kesempatan kepadda para penumpang yang belum naik. Jadikan penggunaan bis kuning optimal sesuai kapasitas maksimumnya.
4. Mulailah bergeser ke pintu jika bis sudah melaju dari satu halte sebelum halte tujuan teman-temen, dan serukan kepada rekan-rekan lain yang tujuannya masih jauh untuk bergeser ke tengah sehingga calon penumpang tak perlu menunggu lebih lama lagi bis kuning selanjutnya.
5. pastikan bis sudah benar-benar berhenti saat anda turun jangan lupa ucapkan terima kasih dengan sopan kepada bapak pengemudi disertai senyuman manis.
6. SElamat dengan mengikuti tips ini anda sudah resmi menjadi Geget-ers dan telah beramal dengan mencegah banyak orang gusar, mengumpat, merutuk dan merusak hatinya karena kesal menunggu bis kuning, keceewa tidak bisa naik saat terburu-buru tapi keabisan ongkos, pengen cepet-cepet ke masjid karena udah agak telat dari waktu sholat, dan lain-lain.

Tambahan: perhatikan barang bawaan terutama HP, kampus bukan zona aman kejahatan bisa saja terjadi kapan saja di mana saja jika ada kesempatan. waspadalah Geget-ers

Sukseskan juga gerakan ini di sarana transportasi lainnya : angkot, bus, KRL (intinya geser, kasi hak orang lain untuk jalan/naik juga)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s